Doa Bersama Muharram 1443 H

BOYOLALI – Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al Hikmah Karanggede Boyolali mengadakan Doa Bersama Untuk Kebaikan Indonesia, Kamis (12/8/2021) malam.

Kegiatan Doa Bersama Untuk Kebaikan Indonesia ini merupakan bagian dari Semarak Muharram 1443 Hijriyah. Tema yang diusung adalah “Dengan Semangat Hijrah Rosulullah Kita Perbaiki Diri dan Berkhidmat Untuk Negeri” sekaligus momentum menyambut tahun baru 1443 Hijriyah.

Karena masih pandemi Covid-19, Doa Bersama Untuk Kebaikan Indonesia digelar secara virtual melalui media Zoom dan Live Streaming YouTube Alhikmah TV Boyolali.

Doa Bersama Muharram 1443 H

Ratusan peserta mengikuti acara ini. Mulai dari walisantri Pesantren SD, TPA, MTs, SMA, Rumah Quran, dan peserta lainnya. Bahkan beberapa santri dan alumni juga ikut bergabung secara virtual.

Ketua Yayasan Al Hikmah Boyolali Ustadz Abdullah Ihsan Al Farhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa doa sangat terkait dengan dengan kedalaman iman dan kekuatan maknawiyah.

Kenapa doa merasa tumpul, kenapa doa-doa seolah-olah tidak bisa menembus arsy, sehingga banyak doa-doa yang belum atau pun tidak terkabul, salah satu faktornya adalah karena kurangnya iman dan kekuatan maknawiyah.

“Doa ini sangat terkait kedalaman iman, kemudian kekuatan maknawiyah,” ujar Ustadz Abdullah Ihsan dalam sambutannya.

“Banyak kisah, dengan segala keterbatasan, tetapi dengan kedalaman iman dan kekuatan maknawiyah kita, kemudian kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, kemudian Allah berikan jalan keluar. Dan itu biasanya kita dapatkan pada saat situasi yang kritis, emergency, yang memang mau tidak mau kedekatan kita, keimanan kita kepada Allah adalah satu-satunya tambatan,” jelas beliau.

Doa Bersama1

Sementara itu, Direktur Pesantren PPIT Al Hikmah Boyolali, Ustadz Ahmad Mifdlol Muthohar mengajak kepada segenap Keluarga Besar Al Hikmah Boyolali yang mengikuti kegiatan ini untuk mendoakan bangsa Indonesia agar mampu melewati ujian pandemi yang sedang terjadi.

“Semoga kondisi bangsa Indonesia saat ini dan juga masyarakat dunia yang sedang dilanda musibah corona dan sakit-sakit lainnya segera diangkat Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Ustadz Ahmad Mifdlol Muthohar.

Selain menggelar doa bersama, meneruskan dari pesan Ketua Yayasan, dalam kegiatan ini juga disampaikan bahwa bahwa PPIT Al Hikmah Boyolali memberikan bantuan bagi anak yatim piatu untuk menyelesaikan pendidikan di Al Hikmah. Bahkan jika berkenan menjadi anak asuh pesantren.

“Ini menjadi komitmen kita bersama untuk bagaimana anak-anak ini bisa selesai pendidikan di Al Hikmah tanpa membebani keluarga,” tambah Ustadz Zaenal Abidin.

Silahkan di Share ...:-)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *