Alhikmah TV Boyolali Berpeluang Raih Pendapatan dari Google

CategoriesAlhikmah TV BoyolaliTagged , ,

BOYOLALI – Kanal YouTube resmi milik Pondok Pesantren Islam Terpadu (PPIT) Al Hikmah Karanggede, Boyolali, Jawa Tengah, Alhikmah TV Boyolali, berpeluang mendapatkan penghasilan dari Google.

Hal itu lantaran kanal YouTube Alhikmah TV Boyolali telah menembus 1.000 subscriber pada bulan September 2019, sebagaimana rilis yang diterbitkan PPIT Al Hikmah Boyolali.

Sukses menembus 1.000 subscriber telah membuka peluang bagi Alhikmah TV Boyolali untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan atau adsense yang dikelola oleh pihak Google.

Mengingat, 1.000 subscriber adalah salah satu syarat utama agar kanal YouTube bisa dipasang iklan oleh Google.

Selain 1.000 subscriber, syarat utama lainnya adalah sudah memiliki minimal 4.000 penayangan dalam setahun terakhir.

Pengelola media PPIT Al Hikmah Boyolali menyatakan bahwa Alhikmah TV Boyolali telah memenuhi 2 syarat utama tersebut.

Media PPIT Al Hikmah Boyolali tak menampik jika pihaknya sedang menyiapkan hal yang diperlukan untuk mendaftarkan Alhikmah TV Boyolali ke adsense Google, atau yang dikenal dengan istilah monetisasi atau monetize.

Jika monetisasi yang diajukan disetujui, maka Alhikmah TV Boyolali bisa dipasang iklan dan mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan tersebut.

Persiapan untuk monetisasi dilakukan secara berkala. Diantaranya mengecek kembali seluruh video, komentar, dan isi dari kanal YouTube Alhikmah TV Boyolali untuk memastikan tidak adanya spam dan lain sebagainya yang menjadi hambatan. Agar monetisasi bisa berjalan lancar dan disetujui dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Mengingat, saat ini juga banyak kanal YouTube yang telah memiliki puluhan ribu subscriber yang telah mengajukan monetisasi, namun berbulan-bulan belum ada kabar apakah disetujui atau tidak oleh pihak Google.

Terkait peluang positif bersama Google ini, pihak PPIT Al Hikmah Boyolali tetap memprioritaskan terhadap pengelolaan media untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) guna memberikan informasi maksimal kepada seluruh pihak. Juga upaya untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Pengelola media PPIT Al Hikmah Boyolali juga mengaku selama ini fokus utamanya adalah mengelola media untuk syiar Islam dan publikasi kegiatan pesantren secara maksimal serta istiqomah sesuai prinsip kerja yang dimiliki.

Adapun peluang Alhikmah TV Boyolali untuk mendapatkan penghasilan dari Google adalah ‘hadiah’ tambahan yang patut disyukuri bersama.

Silahkan di Share ...:-)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *